Prodi Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Universitas Pertamina setiap meluluskan mahasiswa untuk mendapatkan gelar studi Program Sarjana Strata 1 (S1), melakukan Tracer Study yang bertujuan mengidentifikasi profil alumni, mengetahui relevansi kurikulum yang diterapkan oleh Prodi Komunikasi dengan kebutuhan pasar kerja, serta mendapatkan gambaran kompetensi yang dibutuhkan pengguna Sarjana Ilmu Komunikasi.

Data tersebut sangat diperlukan untuk melakukan evaluasi dan revisi kurikulum serta pembelajaran di Prodi Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Universitas Pertamina Program S1, sehingga dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Dengan demikian, kami dari Tim Tracer Communication Study Prodi Komunikasi ingin mengetahui pendapat Bapak/Ibu/Sdr tentang pengembangan pembelajaran, keahlian, dan softskills di Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Pertamina, dengan mengisi Kuesioner Alumni ini. Setelah selesai mengisi, mohon Bapak/Ibu/Sdr untuk dapat mengirimkan kembali kepada kami melalui pos atau email. Apabila terdapat hal-hal yang perlu dikonfirmasikan, Bpk/Ibu/Sdr dapat menghubungi kami melalui email tracercommstudyup@gmail.com.

Atas perhatian, kerjasama serta masukan dari Bpk/Ibu/Sdr kami ucapkan terima kasih. Semoga usaha Bpk/Ibu/Sdr dapat menjadi sumbangsih bagi kemajuan Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi, Unversitas Pertamina.

Tim Tracer Communication Study